HMJ Studi Agama Agama UIN Alauddin Gelar Upgrading dan Raker

  • 07 Maret 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pasca pelantikan pengurus baru periode 2020-2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan Studi Agama Agama menggelar upgrading dan raker dengan tema "Optimalisasi Kinerja HMJ Studi Agama Agama yang berintegritas, progresif dan berkesinambungan". 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad, 07-08 Maret 2020 bertempat di LT. Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) lalu dilanjutkan dengan raker yang bertempat di Ruko Romang Polong. 

Dr. Abdullah Thalib, M.Ag dalam sambutannya memberikan apresiasinya serta harapannya agar HMJ studi Agama Agama dapat membuat Program kerja yang bisa menunjang program studi nantinya. “Jangan anggap dirimu pencinta jika kamu tidak melebur di dalamnya, karena cinta diawali dengan penderitaan dan diakhiri dengan kematian" Tutupnya seraya memotifasi para pengurus HMJ Studi Agama. 

Sebelumnya, ketua umum periode 2020-2021 Dandi Arianto mengatakan bahwa, "HMJ SAA diharap mampu membaca  fakta sosial yang ada yg sering terjadi dikalangan mahasiswa dan masyarakat baik itu persoalan agama, budaya maupun yg lainnya. Sehingga tatanan seperti itu mampu menciptakan mahasiswa secara basis intelektual untuk memenuhi ruang kualitas maupun  kuantitas SAA, sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat". 

Raker kali ini dimaksudkan untuk memberikan suntikan semangat bagi pengurus HMJ yang baru, Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memperjelas tujuan dan memantapkan komitmen pengurus HMJ SAA  agar berkontribusi dengan baik di periode 2020 sehingga bisa menunjukkan bahwa studi Agama-Agama layak diperhitungkan di kampus UIN-AM dan di masyarakat umumnya.

Keberhasilan sebuah HMJ bisa dilihat melalui kesuksesan program kerjanya, Maka diharapkan bantuan dari semua elemen keluarga besar SAA untuk berpartisipasi menyumbangkan buah pikir atau tenaganya untuk SAA yang lebih baik. 

Penulis: Kurnia