Alumni Studi Agama-Agama menjadi Pembicara dalam Workshop Literasi Damai Bersama Institute

  • 01 Oktober 2023
  • 08:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah seorang alumni Prodi Studi Agama-Agama, Andi Novriansyah menjadi pembicara dalam workshop literasi damai yang dilaksanakan oleh Bersama Institute for Interfaith Encounter and Religious Diversity.

Workshop literasi damai dengan tema, Anak Muda dan Semangat Beragama ini dilaksanakan di Kedai Kopi Skopa ini dan dihadiri oleh anak-anak muda yang berasal dari beberapa Prodi di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.

Andi Novriansyah, alumni Prodi Studi Agama-Agama yang saat ini melanjutkan pendidikan masternya di Sekolah Tinggi Agama Islam Sarda Jakarta menjelaskan bagaimana kemunculan media baru dan bagaimana proses menulis di media online.

Selain melanjutkan sekolahnya, Andi Novriasyah juga merupakan wartawan online dan juga kontibutor pada beberapa media online baik lokal maupun nasional.

Founder Bersama Institute, Syamsul Arif Galib menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang belajar bagi anak muda yang peduli pada isu literasi.

“Sama dengan workshop-workshop sebelumnya, kita berharap dari workshop ini lahir tulisan menarik yang mendukung semangat perdamaian dan keberagaman.”

Workshop literasi damai ini adalah rangkaian kelas kepenulisan yang dilaksanakan oleh Bersama Institute dan dikhususkan kepada anak-anak muda terutama mahasiswa yang melihat perdamaian sebagai isu yang harus terus disuarakan.