Dua Mahasiswa Prodi SAA FUF UIN Alauddin Makassar Ikuti Kemah Lintas Iman

  • 20 Juli 2022
  • 09:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Nila Hardianti dan Nita Amriani, dua Mahasiswa Studi Agama-Agama ini berkesempatan mengikuti Kemah Lintas Iman. Kemah ini diikuti sebanyak 22 organisasi yang peduli pada isu perdamaian. Keegiatan ini bertajuk "Menguatkan Jejaring Bergerak Bersama", dan berlangsung di Suaraka Tinambung, Bissoloro. Kab. Gowa.

Salah satu peserta Kemah Pegiat Perdamaian, Nila Hardianti (22) perwakilan dari Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar mengaku beruntung menjadi bagian dari kegiatan tersebut, "Secara pribadi saya beruntung dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan positif seperti ini, bisa bertemu dengan orang-orang baru yang belum pernah ketemu  sebelumnya," ucapnya.

Senada dengan Nila, Nita Amriani (22), juga menyampaikan rasa syukur karena  berkesempatan melihat hal-hal baru terutama dalam mengelolah perjumpaan antar iman nantinya, "Saya sangat bersyukur bisa berpartisipasi dikegiatan ini.  Banyak hal yang saya dapatkan, terutama cara pandang baru dalam mengelola gerakan perjumpaan antar iman kedepannya," harapnya.

Kedepannya, aliansi organisasi perdamaian akan menginisisasi kegiatan dalam menyambut hari perdamaian internasional  sebagai upaya mendukung kampanye perdamaian di kalangan masyarakat.

Nila dan Nita adalah dua mahasiswa Prodi Studi Agama-Agama yang saat ini sedang duduk di semester delapan. Kehadiran mereka dalam kegiatan ini sebagai wakil dari Bersama Institute for Interfaith Encounter and Religious Literacy.