MIPG Bekerjasama dengan Prodi SAA FUF Gelar Sosialisasi Trust Building Program Camp

  • 16 September 2022
  • 09:34 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahabbah Institute For Peace and Goodness (MIPG) gelar sosialisasi "Trust Building Program Camp" bersama dengan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, bertempat di ruang munaqasyah FUF, Jum'at (16/09/2022).

Sosialisasi ini dalam rangka mengenalkan kepada mahasiswa khususnya dari prodi SAA UIN Alauddin Makassar untuk mengetahui lebih jauh terkait Trust Building Program Camp yang akan dilaksanakan oleh MIPG.

Trust building program merupakan kegiatan kemah lintas iman yang mempertemukan pemuda/i dalam satu wadah pertemuan untuk saling mengenal satu sama dengan lain dan hasil dari kegiatan ini diharapkan meningkatkan nilai toleransi kita antar umat beragama.

MIPG sendiri merupakan lembaga non profit yang bergerak pada sosialisasi terkait lintas iman, yang telah bekerjasama dengan berbagai lembaga yakni Jalin Harmoni, Searah dari Bandung, Peace Generation, dan organisasi lintas iman lainnya.

Anpan Randalembang, perwakilan dari MIPG mengungkapkan harapannya dengan ikutnya mahasiswa dalam kegiatan trust building program camp, "Output yang diharapkan adalah teman-teman dari UIN Alauddin Makassar dapat mengikuti kegiatan Camp kedepannya khususnya dalam menyiarkan nilai-nilai toleransi di Indonesia," harapnya.

Siti Syakirah Abu Nawas selaku ketua prodi SAA FUF mengungkapkan bahwasanya MIPG memilih untuk melakukan kerjasama karena prodi SAA dinilai menjadi patron bagi prodi yang ada di UIN khususnya dalam berbicara terkait kegiatan lintas iman, "Sebenarnya teman-teman dari MIPG baru kemarin bawa surat masuk ke kami dalam rangka sosialisasi kegiatan mereka yakni camp lintas iman, prodi SAA dipilih karena dianggap kegiatan yang akan di buat MIPG ini paling nyambung dengan teman-teman dari studi agama-agama," ungkapnya.

Trust Building Program Camp sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022 mendatang.

Penulis; A. Tenri Wuleng

Disclaimer; Berita ini sebeumnya terbut di; https://uin-alauddin.ac.id/berita/detail/mipg-bekerjasama-dengan-prodi-saa-fuf-gelar-sosialisasi-trust-building-program-camp-0922/12883