Lintas Agama Bersatu di UINAM, Bahas Penistaan Agama

  • 06 Maret 2019
  • 01:51 WITA
  • Administrator
  • Berita

INIPASTI.COM, GOWA – Pembahasan mengenai penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih menghangat. Untuk melihat berbagai perspektif tentang penistaan agama, mahasiswa UIN Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan seminar nasional untuk itu.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UINAM mengadakan Seminar Nasional dan Dialog Lintas Agama. Kegiatan yang berlangsung, Selasa (29/11) di Auditorium Kampus II Samata ini mengusung tema ‘Penistaan Agama dalam Perspektif Agama-agama’.

Menariknya, peserta yang hadir bukan hanya kalangan mahasiswa UINAM saja (beragama Islam), namun beberapa datang dari agama yang berbeda. Seperti; Khonghucu, Budha, Kristen, dan Hindu.

Seminar yang dihadiri kurang lebih 800 ratus peserta itu juga mengundang pembicara lintas agama.

Salah seorang panitia, Nur Santi menyebutkan, kegiatan ini terinspirasi dari Aksi Damai yang dilakukan 4 November lalu. “Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tak diduga peserta yang datang  lebih dari yang diperkirakan oleh panitia. Kita semua merasa damai dan bahagia,” jelasnya.(*)

Penulis : Sumarni ( Mahasiswa KPI UINAM )

Disclaimer:

Berita ini sebelumnya telah diterbitkan di; https://inipasti.com/lintas-agama-bersatu-di-uinam-bahas-penistaan-agama/