Prodi Studi Agama-Agama Raih Akreditasi A

  • 23 Desember 2020
  • 11:37 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat menutup tahun 2020 dengan pencapaian yang luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya, Prodi Studi Agama-Agama berhasil mendapatkan akreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyambangi langsung ruang visitasi akreditasi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat untuk memberi selamat ke pada Penegelola Prodi SAA dan juga Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

Rektor menyampaikan rasa bahagia dan bangganya sekaligus apresiasi ke pada Dekan, Ketua, Sekretaris Prodi serta seluruh tim borang akreditasi yang telah bekerja ekstra menyusun dan mempersiapkan akreditasi borang di masa pandemi ini.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Dr Muhsin Mahfudz berharap capaian Akreditasi A tersebut, dapat membuat Prodi Studi Agama-Agama (SAA) menjadi semakin "seksi". DIa berharp bahwa Prodi Studi Agama-Agama (SAA) dapat menjadi  salah satu ruang untuk meredam sikap intoleransi dan radikalisme di Indonesia. Dengan capaian tersebut, Prodi SAA diharapkan menemukan momentumnya untuk melahirkan alumni yang berwawasan dan bersikap moderat dalam beragama. 

“Semoga capaian ini menjadi energi baru untuk membalikkan anggapan selama ini bahwa SAA adalah  Prodi yang lemah peminat” Lanjutnya kemudian.

Senada dengan itu, Ketua Prodi SAA, SItti Syakirah Abu Nawas, M.Th.I mengatakan bahwa akreditasi A tersebut diharapkan menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih maksimal untuk meraih akreditasi unggul di masa depan.

“Proses akreditasi memberikan banyak masukan untuk menjadi bahan evaluasi bagi proses pengelolaan Prodi kedepannya,”  Ujarnya.

Lebih lanjut, Sekprodi SAA, Syamsul Arif Galib, M.A menyebutkan bahwa pencapaian ini adalah kerja tim dan berharap bahwa pencapaian ini memotifasi mahasiswa Prodi Studi Agama-Agama (SAA).

"Ini kerja tim. Dari pimpinan, dosen hingga mahasiswa dan alumni. Semuanya berkontribusi. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami di jurusan untuk berbuat maksimal melayani mahasiswa Studi Agama Agama. Kami anggap ini sebagai kado kami untuk mahasiswa kami di Prodi Studi Agama Agama. " Tambahnya.