HMPS Studi Agama-Agama Bekerjasama dengan FORMASA-Indonesia Adakan War Kebaikan di Bulan Ramadhan

  • 30 Maret 2024
  • 11:20 WITA
  • Administrator
  • Berita

Upaya menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi diamini oleh HMPS Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar dengan melaksanakan kegiatan berbagi Takjil di Jalanan.

Bekerjasama dengan Forum Mahasiswa Studi Agama-Agama se-Indonesia (FORMASA-I), HMPS SAA UIN Saizu Purwekerto, dan HMJ SAA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, HMPS SAA UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan berbagi takjil di Bulan yang Suci dengan tema War Kebaikan.

Kegiatan ini dilakukan di tiga kota berbeda yakni di Makassar pada tanggal 30 Maret, Di Purwekerto 31 Maret 2024 dan di Bandung3 April 2020. Di Makassar sendiri, kegiatan ini difokuskan di Jalan Hertasning, perbatasan antara Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Puluhan Mahasiswa Prodi Studi Agama-Agama turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan atas kegiatan HMPS sekaligus upaya merayakan bulan Ramdhan dengan hal-hal yang baik.

Kolaborasi ini juga sekaligus juga untuk menunjukkan bentuk keseriusan Prodi SAA UIN Alauddin Makassar dalam mendukung program FORMASA Indonesia. Beberapa pengurus FORMASA-I adalah mahasiswa dari Prodi SAA UIN Alauddin Makassar.