Mahasiswa SAA Rebut Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah di KINMU III

  • 30 Mei 2024
  • 11:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gelaran Kompetensi Ilmiah Nasional KINMU III resmi ditutup. Penutupan Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin ke-III (KINMU-III) dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram dan dihadiri oleh para perwakilah Universitas yang terlibat dalam kegiatan KINMU.

Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin ke-III ini kembali mengantarkan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar menjadi juara umum sekaligus berhasil mempertahankan trophy bergilir yang mereka dapatkan pada KINMU ke II sebelumnya. Total mahasiswa FUF UIN Alauddin Makassar mendapatkan 25 Juara 1, 14 juara II, dan 12 juara III dari berbagai macam cabang lomba.

Fatika Nurul Rahma, salah seorang mahasiswa Prodi SAA juga turut menyumbangkan medali dengan menyabet gelar juara dua dalam lomba karya tulis ilmiah Studi Agama-Agama. Lomba ini mensyaratkan peserta untuk menulis makalah lalu mempresentasikannya di depan dewan panelis.

Fatika menulis makalah tentang bagaimana moderasi beragama dalam menunjang SDGs di era digital. Kajian tentang moderasi beragama bukan hal baru bagi anak-anadi Prodi SAA karena isu moderasi beragama merupakan salah satu kajian yang populer di Prodi Studi Agama-Agama.

Fatika sendiri merupakan Duta Literasi Prodi Studi Agama-Agama. Keaktifannya dalam menulis menjadikannya terpilih menjadi salah satu Duta Literasi SAA.